Presiden resmikan peluncuran SIM pintar

Presiden resmikan peluncuran SIM pintar

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono meresmikan Sistim Manajemen Teknologi Kepolisian (Simtekpol) pada acara syukuran HUT ke-64 Polri. Salah satunya adalah Surat Izin Mengemudi (SIM) pintar.

“ini merupakan terobosan dalam perubahan Polri ke arah yang lebih baik,” klaim Kapolri Bambang Hendarso Danuri, di lapangan Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Jakarta Selatan, Selasa (6/7).

Dalam peluncuran Simtekpol, Presiden sempat menggunakan sejumlah teknologi terkini yang dimiliki Polri. Hampir semua teknologi berbasis Teknologi Informasi, misalnya smart SIM.

SIM pintar ini memungkinkan pemilik untuk membayar denda pelanggaran dengan sistim gesek. Seperti Anjungan Tunai Mandiri (ATM), SIM pintar ini memiliki saldo. “paling banyak satu juta,” ujar Kapolri.

Menurut Presiden ini merupakan langah maju dalam reformasi birokrasi Polri. “Kalau sudah begini tidak ada kongkalikong lagi. Kongkalikong itu zaman dulu ada. Dulu sekali,” kata Presiden.

Selain itu terobosan lain yang diperagakan dalam peringatan ini adalah program telewicara Presiden dengan sejumlah perwakilan Polda.(IPW/PO/FOTO: FANSPAGE SBY)

Share This Post

Post Comment